Selasa, 14 April 2015

BRIEFING INTERNAL KEPALA LAPAS KELAS IIA PERMISAN

Sabtu 11 April 2015, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambangan melakukan briefing  kepada para Pejabat Struktural di Ruang Besukan Lapas Permisan. Briefing ini merupakan kegiatan untuk menindaklanjuti Rapat Koordinasi dan Monitoring Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah pada tanggal 2 April 2015 di Kantor Imigrasi Cilacap, dimana Materi yang disampaikan diantaranya mengenai Sasaran Kinerja Pegawai, Pengelolaan Keuangan, dan Penatausahaan Barang Milik Negara.



Dalam briefing tersebut, Bapak Kalapas menyampaikan poin-poin mengenai Sasaran Kinerja Pegawai yang tertuang dalam Laporan Harian Kinerja Pegawai. Laporan Kinerja Pegawai sendiri merupakan salah satu kunci dalam penilaian Kinerja masing-masing Pegawai.


Materi Pengelolaan Keuangan pun juga tidak lupa dibahas dalam briefing tersebut, dimana Pos-Pos Belanja Pegawai, Belanja Modal, dan Belanja Pemeliharaan harus sesuai dengan porsinya masing-masing.



Penatausahaan Barang Milik Negara pun juga menjadi paparan Bapak Kalapas, mengingat Lapas Permisan juga mempunyai Aset Hibah berupa Gereja. Hibah Lapas Permisan sendiri tinggal menunggu Pengesahan dari Kementerian Keuangan untuk selanjutnya diakui sebagai Aset Barang Milik Negara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan.