Kamis, 28 Januari 2016

PENYULUHAN HUKUM SERENTAK TAHUN 2016 LAPAS PERMISAN

Kamis,28 Januari 2015 pukul 09.15 acara Penyuluhan Hukum Serentak Tahun 2016 Lapas Permisan dilaksanakan. Dengan diikuti oleh seluruh Petugas dan Pegawai serta 148 orang Warga Binaan Pemasyarakatan, acara berlangsung dengan baik dan penuh dengan antusias para peserta.
Pemaparan tentang MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang disampaikan oleh Kasi Binadik,Bp. Yohanis Varianto, menjadi perhatian para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Permisan mengingat dalam Tahun 2016 ini Pasar Global negara-negara ASEAN akan semakin terbuka bagi masuknya Penyedia Barang dan Jasa serta Tenaga Kerja Ahli yang mampu bersaing di antar negara-negara ASEAN itu sendiri dan diharapkan para Warga Binaan didalam Lapas mampu mengembangkan keahliannya maupun ketrampilan yang dimiliki agar diasah melalui Bengkel Kerja, sehingga pada saat mereka bebas dari Lapas mampu bersaing dengan Tenaga Kerja yang lain baik didalam negeri maupun luar negeri.
Ka.KPLP, Bp. Jumedi, juga menyampaikan betapa pentingnya mengembangkan Keahlian dan Ketrampilan yang dimiliki oleh setiap individu karena dari Keahlian dan Ketrampilan tersebut seseorang memiliki Nilai tersendiri yang berbeda dari orang lain. Pentingnya mengembangkan Keahlian dan Ketrampilan ini juga berlaku sama untuk para Petugas dan Pegawai Lapas Permisan dimana Keahlian dan Ketrampilan harus senantiasa ditingkatkan guna menunjang kinerja yang lebih baik.
Diakhir acara pun diadakan tanya jawab kepada Warga Binaan, dan diberikan DoorPrize