Rabu, 02 November 2016

PERINGATAN HARI DHARMA KARYADHIKA NUSAKAMBANGAN 2016

Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2016 di Nusakambangan dilaksanakan secara serentak bersama-sama oleh 7 Lapas di Nusakambangan serta Kantor Imigrasi Cilacap, Rupbasan Cilacap, Lapas Cilacap, dan Pos Polisi Nusakambangan.

Pembukaan Pekan Kegiatan Olahraga memperingati HDKD 2016 di laksanakan di Lapas Terbuka Nusakambangan sembari dengan Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 3 Oktober 2016, dibuka langsung oleh Bapak Abdul Aris, Kalapas Batu sebagai Inspektur Upacara.

 


Serangkaian kegiatan Olahraga antar pegawai diantaranya lomba tenis meja, voli, dan catur yang diadakan di Lapas Nusakambangan sesuai dengan yang direncanakan. Lapas Permisan sendiri menjadi tempat penyelenggaraan lomba Tenis Meja yang dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2016 bertempat di GOR Lapas Permisan.



Selanjutnya dilaksanakan pula Kegiatan Layanan Kunjungan Keluarga WBP pada tanggal 9 Oktober 2016, dilaksanakan serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan se-Indonesia dan tidak terkecuali di 7 Lapas Nusakambangan.

Bhakti Sosial dan Donor Darah juga dilaksanakan di Dermaga Sodong pada tanggal 12 Oktober 2016 yang mana seluruh pegawai Nusakambangan melakukan donor darah guna memberikan sumbangsih kepada PMI untuk kebutuhan darah didaerah Cilacap khususnya.

Pada hari Jumat 14 Oktober 2016, dilaksanakan Jalan Sehat yang diadiri oleh Jajaran Kantor Wilayah Jawa Tengah dan UPT Se-Jawa Tengah, termasuk Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Rute yang dilalui yaitu Dermaga Sodong menuju ke Lapas Batu. Pada hari itu pula dilaksanakan Pipas Ibu-Ibu di Wisma Sari Lapas Batu dan Teleconfrence Bapak Menteri Hukum dan HAM RI.

  



Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2016 dilaksanakan di Dermaga Sodong pada tanggal 30 Oktober 2016 yang dihadiri oleh seluruh pegawai di Nusakambangan dan Cilacap. Sebagai Inspektur Upacara Bapak Abdul Aris, Kalapas Batu.



Pada akhir upacara diberikan pula hadiah kepada pemenang lomba-lomba Olahraga pegawai.